tulisan ketika bangun dari tidur dimalam hari

07.15 / Diposting oleh Gelar Putra Pratama Agusni /

lagi-lagi gw ga bisa menebak jalan cerita hidup gw....
mungkin buat loe yang udah baca Cerita sebelumnya "mice oh mice"....
loe pasti sangat heran,gw yang anak perbankan jadi mendadak MICE...
otak gw, hidup gw dipenuhi oleh proposal..beeding..event...dan damnt..gw menyukai'nya
hahahahaha

oia,tadi (08/10/10) gw UAS matakuliah kePabeanan dan did u know?
gw bisa ngerjain semua soalnya walaupun belajar'nya asal2an, itu semua terjadi karena solidaritas dari temen sekelas gw yang saling gotong royong dan saling melengkapi jawaban satu sama lain,mantaaap!!!!

entah kenapa ya,gw merasa hidup gw lebih berwarna ketika udah lulus d.3 dan setelah gw megang2 dan meremas2 Canon Eos 1000d yang berhasil gw dapatkan dari Gaji pertama kerja di salah satu Bank Internasional terbaik di Dunia,(walau lebay,tapi emang itu nyata!!!)

saat ini,gw punya teman2 yang asik dan dengan karakter yang menyenangkan. sebelumnya hidup gw sangat monoton dan diisi oleh sedikit orang yg menyenangkan,terbukti setelah lulus D.3, gw langsung lost Contact dengan teman2 kuliah gw,malah temen SMA sampe sekarang masih sering hangout bareng.

yaaa....itu terjadi bukan karena gw yang pilih2 teman atau susah mencari teman,tapi entah kenapa gw ngerasa ketika gw kuliah di Akuntansi Keuangan dan Perbankan,gw berada pada dunia yang sedikit Tidak cocok dengan karakter gw.
gw yang banyak bicara dan suka dengan presentasi harus menghadapi sebuah meja yang dipenuhi transaksi keuangan dan gw harus "merapihkan" transaksi yang ada menjadi sebuah laporan keuangan yang indah. wow...
sampe sekarang gw masih ga percaya kalo gw bisa lulus dengan predikat sangat memuaskan...(dikit lagi cumlaude,semangat!!!!!)

tapi tapi, walau begitu..banyak kenangan unik yang sampai saat ini ga bisa lepas dari otak gw, salah satunya adalah ngerjain bareng tugas MANAJEMEN DANA BANK bareng anak2 cowok kelas di kostan muhammad Arief (Dajjal,red). di mata kuliah itu, kita diwajibkan menganalisa kesehatan bank berdasarkan laporan keuangannya 2 tahun terakhir dengan metode CAMELS.
sekali lagi saya ingatkan..ini bukan jurusan perternakan,jadi jangan berpikir bahwa gw ngerjain tugas perbankan pake metode UNTA..
camels itu singkatan dari Capital,A'nya apa ya? gw lupa,hahaha, Manajemen,ekuitas,liability,dan S adalah...SEX...wkwkwkwk
kidding...gw juga lupa...
yang jelas kita menganalisa kesehatan Bank dari 5 aspek dengan metode camels dan wow....hasil dari analisa itu kurang lebih 60-90 halaman!! TUgas Akhir kelulusan gw aja cuma 50 halaman!!
huahahaha

ketika ngerjain itu Tugas...gw sama 9 temen gw ga tidur dikostan...mantengin tuh tugas dan mau ga mau harus selesai dan dikumpulkan besok pagi. tapi baru ngerjain 20halaman,gw langsung mengibarkan bendera putih alias nyerah karena ngantuk dan tidur pulas.....hahaha
esoknya..anak2 masih ngerjain sampe jam 9 pagi,dan gw baru bangun....
mereka 80% udah pada selesai dan gw masih dihalaman ke 20...
ya tuhaan...masih ada 50 halaman yang harus gw selesaikan....

tiba2 otak gw yang cerdaspun mengeluarkan sebuah pemikiran ajaib, berhubung dosen yang ngasih tugas itu adalah pembimbing 1 Tugas Akhir gw,jadi gw cukup mengenal karakteristik dari beliau,
doi ga pernah meriksa tugas dengan teliti,biasanya hanya meriksa Cover dan 5-20 halaman pertama aja,terlebih itu tugas kan diberikan untuk seluruh kelas diangkatan gw....
kalo gw itung2,.....1 kelas 22 mahasiswa...ada 7 kelas,jadi total laporan yg numpuk diMeja beliau mungkin kisaran 154buah. bisa anda bayangkan???

apa yang akan loe lakukan bila lo harus memeriksa 154 laporan mahasiswa yang dipenuhi angka2 dan ketebalan yang hampir mengalahkan kitab suci??

akhirnya gw memutuskan hanya mengerjakan sampai halaman ke 30,dan sisanya???
COPAS (copy paste,red) dari tugas temen gw,walaupun Bank kita ga sama dan angka2nya jaaauh banget beda...huahahaha....

gw ngumpulin telat sendiri...gw masuk keruang DOsen...menyelinap bagaikan naruto yang mencoba mencuri uang pajak,(itu mah gayus...hahaha jayus),dan tadaaa...meja beliau kosong,...dang tanpa basa basi gw langsung selipin laporan gw di tengah2 tumpukan yg gw yakini belum beliau periksa.

4hari kemudian gw mendapatkan sebuah nilai dengan angka 82 dari laporan tersebut.....
hahahahahahahaha.......sekali lagi gw berterimakasih karena tuhan memberikan otak yang cukup cerdas kepada gw.... thank's GOD...,

itulah salah satu kenangan yang sampai saat ini,suka bikin gw senyam senyum sendiri kalo mengingatnya.....

ok...waktunya buka pesbuk dan kaskus lagi :D

Label:

0 komentar:

Posting Komentar